Goa Pindul - Wisata Cave Tubing di Gunungkidul Yogyakarta

Goa Pindul atau Gua Pindul, Pindul Cave berlokasi di desa Gelaran, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, Indonesia. Goa pindul adalah salah satu rangkaian dari 7 goa dengan aliran sungai bawah tanah yang exotic yang ada di desa Bejiharjo. Goa ini di sebut sebut sebagai salah satu goa terpanjang yang mengalir sungai di bawahnya selama beratus ratus tahun lamanya.


Sekilas Goa Pindul Jogja

Wisata Goa Pindul adalah pilihan terbaik bagi anda yang ingin rilek sejenak dari rutinitas. Nikmati sensasi penelusuran sungai di bawah tanah menggunakan ban pelampung, Anda akan di suguhkan pemandangan dalam goa yang berhiaskan stalaktit dan stalakmit yang berusia ribuan tahun. Anda juga akan di sodori dengan cerita legenda asal muasal goa yaitu tentang pengembaraan Joko Singlulung mencari ayahandanya yang kemudian terdampar di goa pindul.

menelusuri goa pindul

harga tiket goa pindul




















Bagi Anda yang baru pertama kali melakukan penelusuran goa, anda tidak perlu kawatir tentang keamananya, karena pemandu pemandu wisata goa pindul yang ramah dan profesional akan menemani anda. Tidak di perlukan persiapan yang khusus untuk merasakan sensasi cave tubing di Goa Pindul. Karena semua peralatan yaitu ban pelampung, life vest dan head lamp sudah kami sediakan.

Keamanan Goa Pindul

Aliran sungai bawah tanah yang tenang menjadikan aktivitas cave tubing Goa Pindul aman di lakukan oleh siapapun termasuk anak anak. Pagi hari adalah waktu yang terbaik untuk penelusuran di goa pindul karena selain airnya tidak terlalu dingin, bila cuaca cerah anda akan menyaksikan cahaya “surga” yang berasal dari sinar matahari yang menerobos masuk melewati celah celah batu goa di bagian atas.
goa pindul jogja

cahaya goa pindul


Keindahan Tersembunyi Goa Pindul

Goa pindul adalah salah satu dari rangkaian goa di desa bejiharjo yang memiliki ornamen cantik yg menghiasai sepanjang aliran sungainya. Di goa ini terdapat beberapa ornamen cantik berbentuk seperti batu cristal, moonmilk, serta stalaktit dan stalakmit yang sungguh indah. Sebuah pilar raksasa yang terbentuk dari proses pertemuan sataktit dan stalakmit di perkirakan berusia ribuan tahun ikut menghiasi goa ini.

kawasan goa pindul

lokasi goa pindul

tiket goa pindul





















Di tengah goa pindul terdapat satu tempat yang menyerupai kolam besar yang biasanya di jadikan tempat beristirahat sejenak sehingga wisatawan dapat berenang dan terjun dari ketinggian batu di pinggir goa. Sambil beristirahat sejenak, anda bisa menikmati juga lukisan cantik di atap goa yang terbentuk oleh kelelawar penghuni goa pindul yang bergerombol menggantung di atap goa.

Lanjutan Cave Tubing

pintu masuk goa pindul

Tidak terasa sampailah kita di ujung goa di sambut dengan pegunungan karst yang mengelilingi mulut goa. Setelah sampai di sini, Anda bisa melanjutkan wisata rafting sungai oya yang tak kalah seru terletak tidak jauh dari lokasi Goa Pindul. klik disini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar